Pages

Subscribe:

Rabu, 03 September 2014

Game yang baik untuk Pendidikan

Hai para Readers ,
Saya akan membagi informasi tentang game yang baik untuk pendidikan
Karena saya beranggapan bahwa tak semua game itu bikin malas belajar
Justru game ini bikin anda tambah informasi tentang pendidikan
Yo Cekidot



SEJARAH 

Buat masa lalu jadi hidup dengan game yang menarik dan informatif


1. Civilization III

Game ini akan menempatkan murid-murid memegang kendali atas perencanaan, mengatur dan berkompetisi dengan kebudayaan lainnya. Murid-murid akan belajar semua mengenai perbedaan sistem pemerintahaan, geografi dunia dan banyak sekali sejarah kebudayaan dunia dan pemimpin mulai dari Genghis Khan sampai Ratu Isabella dari Spayol.

2. Revolution 

Game ini dibuat oleh MIT untuk Education Arcade. Game ini mengijinkan murid-murid untuk mengambil peran sebagai seorang penduduk semasa Perang Revolusi Amerika. Murid-murid akan mempelajari mengenai konflik dari perspektif orang sehari-hari, dan mereka akan belajar semua hal mengenai ekonomi, sosial dan politik yang berjalan selama perang.

3. Where In Time is Carmen Sandiego ?

Murid-murid akan mengikuti Carmen Sandiego melalui waktu dengan game edukasi klasik ini. Game ini membantu mereka dengan kasus yang harus mereka selesaikan, berjalan menuju tempat yang berbeda-beda dan waktu untuk menangkap Carmen Sandiego dari mencuri relik dari masa lampau. Murid-murid akan mempelajari fakta sejarah mengenai segala hal mulai dari Mesir Jaman Dulu sampai Ben Franklin, semua dalam format yang memberikan penghargaan atas pengetahuan mereka.

4.Nancy Drew: Message In a Haunted Mansion

Tantangan bagi murid-murid untuk menggunakan kemampuan memecahkan masalah mereka untuk memecahkan sebuah misteri Victorian mansion. Murid-murid akan mempelajari mengenai arsitektur Victorian ketika memecahkan misteri yang sedang terjadi di dalam mansion tersebut.

LOGIKA & ILMU PENGETAHUAN

Menantang murid-murid untuk menggunakan kemampuan logika di kimia, fisika dan biologi untuk memainkan game-game ini.

1. Spore 

Direncanakan akan dirilis akhir tahun 2008, game ini memiliki potensi menjadi alat yang baik di kelas untuk mengajar murid-murid mengenai evolusi dan tingkah laku organisme. Game mengijinkan murid-murid untuk membuat sebuah makhluk di mana mereka dapat atur untuk berevolusi dari sebuah organisme multi-cell sampai sebuah spesies interstellar exploring.

2. Bioscopia 

Game petualangan dan logika ini akan membawa murid-murid melalui sebuah fasilitas penelitian biologi kosong di mana mereka harus melakukan sebuah penyelamatan dengan memecahkan berbagai teka-teki dan terus maju. Puzzle di dalam game digabungkan dengan pelajaran dalam biologi yang meliputi semua hal dari biologi sel sampai dengan tingkah laku organisme yang kompleks.

3. Return of the Incredible Machine Contraptions

Game ini menantang murid, tidak hanya untuk memecahkan masalah tapi juga menunjukkan pengetahuan mereka akan fisika, melalui pengertian energi kinetik dan potensial, pemindahan energi, gerak dan gaya, dan banyak lagi


MITOLOGI

Murid-murid dapat mempelajari banyak sekali mengenai mitos dan sejarah dengan game ini.

1. Age of Myhtology

Game ini menyediakan murid-murid dengan cara yang menarik dan interaktif untuk mempelajari sebuah mitos Yunani. Cara bermainnya menantang murid-murid untuk menenangkan dewa-dewa, melawan makhluk mistis dan membangun sebuah kebudayaan yang bertahan lama dan sukses. Murid-murid akan belajar berinteraksi secara langsung dengan dewa-dewa dan makhluk, dan game ini memberika elemen mitos di latar belakannya.

2. Okami 

Game ini mengajarkan murid tentang Mitologi dari Negeri Matahari Terbit atau Jepang. Game ini mengisahkan tentang Amaterasu yang menjadi serigala putih yang ingin menyelamatkan dunia. Selain ceritanya menarik dan memberi kita pengetahuan , ternyata art dan grafis cellnya membuat kita seolah-olah kita berada di cerita tersebut.

Sekian , 
Mohon maaf jika ada kesalahan 
Karena baru pertama kalinya mengepost di Blog 

Sumber : Google 

0 komentar:

Posting Komentar